script src='http://web-kreation.com/demos/Sliding_login_panel_jquery/js/jquery-1.3.2.min.js' type='text/javascript'/>

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Windows 8

Minggu, 19 Mei 2013






Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan ukuran foto, pertama Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto populer Photoshop. Kedua, Anda dapat menggunakan aplikasi yang lebih sederhana yaitu Micorost Office Picture Manager, dan yang ketiga Anda dapat menggunakan aplikasi Paint walaupun justru malah makin sulit bagi yang tidak familiar dengan fiturnya.

Memodifikasi ukuran foto dan ukuran gambar
Namun jika Anda benar-benar buta dengan ketiga aplikasi di atas, jangan khawatir apalagi sampai nangis… terlalu dramatis ya? Oke, lupakan! Jangan khawatir karena ternyata ada satu lagi opsi yang dapat Anda coba sebagai tool pengecil ukuran foto.
Tapi sebelum itu saya akan coba berikan alasan mengapa perlu mengecilkan ukuran foto.
  • Mempercepat proses upload entah itu di Facebook, Flickr atau Pinterest
  • Menghemat kapasita harddisk
  • Meringankan beban ponsel atau tablet terutama bila Anda ingin menyalin ke perangkat tersebut
  • Silahkan Anda tambahkan jika ada
Oke, kita coba langsung bahas apa sih aplikasi alternatif yang saya sebutkan tadi.
Aplikasi ini bernama Image Resizer, gratis dan sangat ringan. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, hanya dibutuhkan 3 langkah sederhana untuk mendapatkan hasil foto yang lebih mini. Yuk kita coba!
  • Seperti biasa, pertama tentunya Anda harus mengunduh aplikasi Image Resizer di halaman ini: http://imageresizer.codeplex.com/releases/view/82827
  • Instal dan buka File Explorer komputer Anda, kemudian klik kanan pada gambar yang hendak Anda rubah ukurannya, lalu klik Resize Pictures.
Mengecilkan ukuran foto tanpa menggunakan Photoshop, Paint, Corel
  • Kemudian pilih ukuran yang Anda inginkan, atau Anda dapat melakukan modifikasi ukuran pada menu Custom. Sesuaikan beberapa pengaturan yang tersedia dengan kebutuhan Anda, misalnya untuk kotak replace the originals harus Anda pertimbangkan kembali karena apabila fitur tersebut Anda centang maka file asli akan hilang tertimpa file yang telah dimodifikasi dengan aplikasi ini. Setelah dirasa pas, klik tombol Resize.
Mengecilkan ukuran foto tanpa menggunakan aplikasi
  • Dan ini dia hasil modifikasi ukuran gambar menggunakan aplikasi Image Resizer, silahkan bandingkan dengan file asli milik Anda dan nilai sendiri keefektifan aplikasi ini.
Perkecil ukuran foto dengan cepat dan mudahBagaimana, lebih sederhana atau lebih sulit ketimbang Photoshop, Paint dan Picture Manager? Bahkan Anda tidak perlu membuka aplikasi lain untuk melakukan perubahan ukuran, hanya dengan menjalankan File Manager Anda sudah bisa melakukan modifikasi ukuran foto dan gambar.


Copyright @ 2013 Vinello's Plaza. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Welcome to Vinello's Plaza

Greetings

Welcome to Vinello's Plaza.This blog maked by a boy who named Vinshen Vilientama.So,Don't forget leave a comment and join my blog.

Tutorial Blog

More Informations : Click Here

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!